Rabu, 13 Mei 2015

Pengertian sosial media tentang Line

     Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

     Jejaring sosial merupakan situs dimana setiap orang bisa membuat web page pribadi, kemudian terhubung dengan teman-teman untuk berbagi informasi dan berkomunikasi. Jejaring sosial terbesar antara lain Facebook, Line, Whatshap, Twitter, dan YM (yahoo messenger). Jika media tradisional menggunakan media cetak dan media broadcast, maka media sosial menggunakan internet. Media sosial mengajak siapa saja yang tertarik untuk berpertisipasi dengan memberi kontribusi dan feedback secara terbuka, memberi komentar, serta membagi informasi dalam waktu yang cepat dan tak terbatas.

     Pesatnya perkembangan media sosial kini dikarenakan semua orang seperti bisa memiliki media sendiri. Jika untuk memiliki media tradisional seperti televisi, radio, atau koran dibutuhkan modal yang besar dan tenaga kerja yang banyak, maka lain halnya dengan media. Seorang pengguna media sosial bisa mengakses menggunakan social media dengan jaringan internet bahkan yang aksesnya lambat sekalipun, tanpa biaya besar, tanpa alat mahal dan dilakukan sendiri tanpa karyawan. Kita sebagai pengguna social media dengan bebas bisa mengedit, menambahkan, memodifikasi baik tulisan, gambar, video, grafis, dan berbagai model content lainnya.

     Dan disini saya akan membahas sosial media tentang Line. Dengan adanya Line seseorang bisa chatting dengan mengirim pesan teks, pesan suara, panggilan suara, mengirimkan gambar, video, dan lain-lain. Dengan aplikasi Line kita juga bisa melakukan voice call maupun video call secara real time dan gratis. Line disediakan di semua perangkat smartphone dan di semua sistem operasi mobile : Android, iPhone / iOS, Nokia / Windows Phone, Blackberry dan juga PC (komputer yang bersistemkan Mac OS ataupun Windows). Aplikasi Line sama seperti Wechat, Kakaotalk, dan Freetalk. Dan ini adalah macam-macam emoticon dari Line :

  Image result for gambar emoticon dari line emoticon      Image result for gambar emoticon dari line emoticon

     Jaringan Line lebih luas dan bisa mengenal orang yang tidak kita kenal atau ketahui beda halnya dengan menggunakan sms lewat hp(hand phone), dengan sms kita cuman bisa mengenal orang yang dekat sama kita saja seperti teman, saudara, ataupun keluarga tetapi jika kita menggunakan aplikasi Line kita bisa mengenal siapapun dan dimanapun orang itu berada. Kan jaringannya lebih luas jadi kita mengenalnya juga lebih luas dan bukan cuman itu saja Line juga mempunyai bermacam-macam gambar lucu yang bisa berekspresi atau yang biasa disebut dengan emoticon sama halnya dengan Whatsapp. Namun Whatsapp hanya bisa mengirim pesan teks dan pesan suara saja sama seperti sms.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar